Friday, August 23, 2019

3 Cara Mudah Mengatasi Hp xiaomi restart sendiri

Solusi Xiaomi Restart Sendiri. Hp sering restart sendiri atau malah xiaomi restart terus menerus adalah masalah yang sering terjadi. Penyebab hp sering restart sendiri ini sebagian besar karena adanya error pada sistem MIUI. Jika didiamkan hp xiaomi bisa bootloop.

Mengalami ponsel smartphone Xiaomi Anda mati hidup sendiri? hp restart sendiri berulang ulang ini bukanlah masalah besar. Biasanya ponsel yang digunakan aktivitas berat terus menerus seperti game, membuka aplikasi, atau ketika dicas sekalipus sering terjadi hang tiba-tiba.

Masalah eror seperti ini, xiaomi booting lama dan mentok di logo mi disebut dengan istilah bootloop. Namun, perlu Anda tahu bahwa bootloop dan restart sendiri merupakan dua istilah yang berbeda.

Bootloop merupakan suatu kondisi dimana hp Xiaomi mati total dan tidak bisa masuk ke menu utama sistem. Hal ini ditandai dengan munculnya logo android dan berlangsung berulang kali. Inilah yang akan terjadi ketika ponsel mati dihidupkan. Untuk cara mengatasi hp xiaomi bootloop bisa membaca artikel kami disini.

Xiaomi Restart Sendiri

Berbeda dengan restart sendiri, dimana HP Xiaomi tiba-tiba mati lalu hidup sendiri. Padahal posisi ponsel sedang digunakan lalu restart otomatis. Setelah nyala, ponsel bisa masuk ke home screen.

3 Cara Mengatasi xiaomi restart sendiri


Lalu, bagaimana solusi yang harus dilakukan ketika HP Xiaomi sering mati sendiri? Berikut ini penyebab yang memicu terjadinya hp Xiaomi sering mati sendiri.

1 Aplikasi yang sedang Dijalankan Terlalu Banyak


Xiaomi hp sering restart sendiri

Perlu Anda tahu, setiap aplikasi ponsel yang berjalan dan Anda buka di latar belakang, akan menyita jumlah RAM tertentu. Tidak hanya itu saja, prosesor yang bekerja pada ponsel juga semakin lambat karena prosesnya yang terhambat.

Untuk itu, jangan heran jika seringkali ponsel Xiaomi Anda lemot atah bahkan sering mati sendiri. Untuk menghindarinya, sebaiknya gunakan aplikasi ponsel secukupnya saja. Setelah digunakan, segera tutup aplikasinya. Pertimbangkan pula kapasitas RAM yang dibeli apakah mumpuni untuk multitasking atau tidak.

Baca Juga:



2. Ponsel yang Terlalu Panas


kenapa hp sering restart sendiri

Bagi Anda yang sering berduaan dengan ponsel, pasti akan merasakan telapak tangannya tiba-tiba panas gara-gara mesin ponsel yang panas. Hal ini dapat terjadi karena ponsel bekerja keras dan mengakibatkan perangkatnya panas.

Akibatnya, mesin akan memaksa mematikan ponsel secara otomatis meski dalam keadaan hidup supaya dapat rehat sebentar.

3. File Sampah yang Menumpuk 


mengatasi hp xiaomi restart terus menerus

Penyebab lain kinerja ponsel melambat adalah banyaknya sampah file yang menumpuk. Dampaknya, akan mempengaruhi penggunaan yang berlebih pada RAM, CPU, dan GPU. Ingat, memori sampah yang tidak kunjung dibersihkan sama saja menyita ruang pada ponsel, sehingga ponsel sering mati atau restart sendiri.

Nah, untuk mengatasi hp Xiaomi sering mati sendiri sebaiknya dilakukan wipe atau reset pada perangkat tersebut. Namun, perlu Anda pelajari bagaimana metode wipe atau reset yang tepat supaya data-data memori internah tidak hilang.

Oleh karena itu, sebelum dilakukan wipe, backup-lah data penting Anda terlebih dahulu.

0 komentar

Post a Comment