Monday, May 11, 2020

Cara Mengubah Tampilan Windows 10

7 langkah Cara Mengubah Tampilan Windows 10. Windows 10 barangkali adalah windows terbaik yang pernah diproduksi microsoft. Selain lebih ringan dari pendahulunya (windows 8), windows ini punya dilengkapi directx 12 yang lebih nyaman untuk bermain game.

Namun katakanlah Anda bosan dengan tampilan windows 10 dan ingin mengubahnya.

Lalu, bagaimana cara mengubah tampilan windows 10?

Cara Mengubah Tampilan Windows 10


Mengubah Tampilan Windows 10

1. Mengubah Warna Start dan Taskbar

Tekan tombol Start. Anda akan menemukan tombol Settings di sana, dengan bentuk seperti roda gigi. Tekan tombol itu agar kelak membuka Settings.

Setelahnya, akan muncul jendela baru. Di sini, ada tempat bagi user untuk bisa mengatur berbagai macam hal. Sementara sisa pengaturannya terdapat di Control Panel. Sekarang, tekan Personalization.

Agar bisa mengganti warna Start dan taskbar, pilih tab Colors. Setelahnya, di opsi “Automactically pick an accent color from my background”, tekan menjadi On. Ini membuat Anda mendapatkan warna secara otomatis dari background desktop. Untuk memilih warna sesuka Anda, tekan tombol Off.

2. Memunculkan Warna pada Taskbar dan Start

Di bagian “Show accent color on the following surface”, beri ceklis pada opsi Start, taskbar, and action center. Sehingga kelak warna tersebut dapat pada Start dan taskbar. Warna untuk panel lain seperti di Action Center, Browser Edge, akan mengikuti secara otomatis. Kalau nanti Anda menonaktifkan ini, kelak warna taskbar dan Start akan berganti jadi hitam.

3. Mengubah Warna Titlebar

Apabila Anda sudah mengatur skema warna pilihan Anda untuk bagian Start menu dan taskbar, nanti skema warna yang serupa juga akan muncul di titlebar. Beri ceklis pada bagian "Title bars", pada grup “Show accent color on the following surface”.

4. Menjadikan Taskbar, Start Menu, dan Action Center Tembus PAndang dengan Aero

Fitur Aero telah ada sejak Windows Vista, dan di Windows 10 Anda masih bisa menikmati keindahannya. Di “More options” pada bagian paling atas, tekan menjadi On pada "Transparency effects". Hal ini kelak akan membuat Start menu, taskbar, dan juga Action Center menjadi transparan, khas Aero Mode.

5. Mengubah Start Menu menjadi Layar Penuh

Di Windows 8, ketika Anda menekan tombol start, maka menu start akan muncul secara penuh. Hal ini mendapat keluhan dari banyak pengguna Windows, sehingga sekarang opsi tersebut dimatikan. Namun Anda bisa memunculkannya lagi di Windows 10.

Tekan tab “Start”. Nanti di sini akan muncul sejumlah pilihan untuk mengubah konten di dalam Start. Nah Untuk menjadikannya full screen, tekan menjadi On pada “Use Start full screen”. atau tekan menjadi Off untuk membuatnya menjadi menu biasa.


6. Memilih Folder yang akan Tampil di Start Menu

Apabila punya folder tertentu yang ingin diakses cepat, Anda bisa menekan “Choose which folders appear on Start”. Pilih folder apa yang ingin Anda tampilkan di Start menu.
Setelahnya, hal ini bisa memudahkan Anda dalam membuka folder yang sering Anda akses.

7. Tablet Mode

Apabila Anda menggunakan notebook hybrid yang bisa dilepas, Anda akan menyukai fitur ini.
Tablet mode adalah mode tampilan yang mengubah interface Windows 10 Anda menjadi mirip interface tablet.

Agar bisa mengaktifkan mode ini, tekan tombol yang ber-tooltip “No new notification”, atau lihat gambar di bawah ini.

Pilih “Tablet mode”. Setelahnya, tampilan Windows Anda jadi berubah seperti tampilan khusus untuk tablet.

0 komentar

Post a Comment