Saturday, May 16, 2020

4 Tipe Pola Kunci untuk Mengamankan Hp Android mu

Bagi kalian yang selalu membuat pencegahan dan pengamanan untuk perangkat ponsel kalian, menggunakan kata sandi memang merupakan hal yang wajar.

Namun ada juga pengguna ponsel yang memang tidak terbiasa dengan menggunakan kata sandi pada ponselnya.

Beberapa orang berpikir bahwa, ‘melindungi’ ponselnya sangat penting. Saat mereka lengah agar bisa melakukan pencegahan atau mungkin karena memang sudah menjadi kebiasaan. Jika mereka memberikan sandi pada ponselnya, ada rasa tenang yang dirasakan.

Mengenai sandi ada beberapa jenis sandi yang beredar, dan mungkin harus kalian ketahui jenisnya. Untuk media sosial, biasanya mereka menggunakan kata sandi huruf kombinasi. Mereka menyarankan untuk mengunakan kombinasi yang tak lazim.

4 Tipe Pola Kunci untuk Mengamankan Hp Android mu


Maksudnya disini adalah, dipadukannya antara huruf dan angka. Mengapa mereka menyarankan hal ini?


Untuk mencegah aksi pembobolan akun media sosial kalian, karena jika kalian hanya mengisi kata sandi dengan kata semua atau angka semua. Akan memudahkan orang lain untuk mengakses data kalian.

Jenis sandi pun tak terpaku pada sandi kata – kata saja, ada sedikitnya tiga macam kata sandi yang biasa digunakan. Apalagi untuk ponsel pintar saat ini, begitu beragam kata sandi yang ditawarkan. Berikut diantaranya.

Sandi pola


Kata sandi ini merupakan tipe yang lumayan unik dan nyentrik, karena kalian diharuskan berpikir kreatif tentang sandi yang harus kalian buat. Dengan beberapa kombinasi hasil pemikiran imajinatif kalian, sandi ini akan sulit ditebak untuk orang lain.

Sandi sidik jari


Jenis dari sandi ini biasanya bisa dijumpai pada ponsel iPhone, untuk beberapa brand ponsel Android sendiri masih jarang menggunakan sandi ini. iPhone pun hanya tipe 6 ke atas yang memiliki fitur satu ini, dan merupakan fitur yang istimewa karena sidik jari manusia tidak ada yang sama. Hal ini akan membuat sandi kalian semakin aman.

Face match


Untuk sandi satu ini pun merupakan jenis sandi yang menarik dan istimewa, karena kalian diharuskan membuat sandi dari geratan bentuk muka kalian.

Jika orang lain ingin membuka ponsel kalian tentu tidak akan bisa, karena ponsel akan terbuka ketika sang pemilik asli yang memberikan akses berupa bentuk mukanya sendiri.

Bagi beberapa sandi mungkin akan terasa sulit ketika kita akan membobolnya, tapi itu jika kalian melakukannya untuk niatan yang buruk. Namun jika kalian membuat sandi berupa sandi pola misalnya, lalu kalian lupa dengan sandi kalian. Apa yang harus kalian lakukan ?

Berikut ada beberapa solusi bagi kalian yang menggunakan sandi pola, lalu lupa dengan sandi kalian. Namun kalian tidak ingin mereset ponsel kalian untuk membuka sandi, maka berikut adalah beberapa solusi untuk membukanya.

Panggilan ponsel lain


Maksudnya disini adalah saat kata sandi pola kalian terkunci lalu kalian lupa dengan sandinya, kalian bisa melakukan hal sederhana ini.

Lakukanlah panggilan melalui ponsel lain terhadap ponsel kalian.
Lalu biarkan panggilan itu diterima, setelah itu masuklah pada mode home dengan menekan tombol home.

Kemudian masuk pada menu pengaturan sandi, selanjutnya kalian tinggal menghapus atau menggati pola sandi kalian.

Forgot password


Cara yang cukup cerdik ini pun bisa dilakukan oleh kalian, saat layar terkunci dan kalian lupa kata sandi cobalah untuk menekan tombol ‘lupa password’. Lalu kalian akan diarahkan untuk login online dengan akses internet.

Setelah itu kalian harus masuk dengan id email kalian dan login seperti biasa, selanjutnya kalian akan diminta menghubungkan data dari ponsel ke email.

Sehingga ketika kalian menghapus sandi dari email, sandi pola kalian pun akan terganti.

0 komentar

Post a Comment