Tuesday, August 27, 2019

Cara mengatasi xiaomi redmi 3 hang

Cara mengatasi hp xiaomi hang. hp xiaomi ngehang ketika sedang asyik bermain handphone, pasti membuat kesal. Untuk mengatasi hp xiaomi hang ini ada beberapa cara, bisa simak terus artikel kita ini cara mematikan paksa hp xiaomi yang sedang ngehang.

Saat hp saya xiaomi redmi note 3 hang, sama seperti orang pernah mengalami ponsel tiba-tiba hang dan tidak bisa dilakukan apapun. Saya kesana sini, mencari cara mematikan xiaomi redmi note 3. Karena memang untuk dimatikan pun ponsel xiaomi 3 tersebut tidak bisa.

Begitupula dengan restart dan layar tidak merespon perintah apapun. Dalam kondisi ini, ponsel berada dalam keadaan hang atau freeze. Nah, kali ini, kita akan mengulas cara mengatasi ponsel xiaomi redmi 3 yang tiba-tiba hang dengan mudah.

Sebenarnya, ponsel yang tiba-tiba tidak merespon tersebut diakibatkan oleh beberapa faktor. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dan panik terlebih dulu.

hp xiaomi hang

Begitupula ketika hp lemot atau hang, faktor yang mempengaruhinya bisa dari sistemnya yang salah, aplikasinya yang rusak, atau memang dari sistem android atau software-nya yang rusak. Nah, jika hal tersebut terjadi, lakukan cara berikut ini.

Cara mengatasi hp xiaomi redmi 3 hang

Karena tipe xiaomi redmi 3 memakai baterai tanam, cara mematikan paksa note 3 yang hang adalah dengan memeancingnya masuk ke mode fastboot. Namun silahkan baca dulu 2 cara mengatasi hp xiaomi ngeblank berikut. unutk baterai tanam bisa memakai cara yang kedua.

1. Cabut Semua Perangkat yang Terhubung


cara mematikan hp xiaomi tanpa menyentuh layar

Cara ini hanya berlaku bagi ponsel yang masih tipe baterai copot alias bisa dibongkar pasang. Langkah awal yang bisa Anda lakukan adalah mencopot semua perangkat yang terhubung seperti sim card, memori eksternal, hingga baterai.

Diamkanlah selama kurang lebih lima 5 menit. Langkah ini berguna untuk memberi waktu motherboard supaya istirahat dan tidak mendapatkan suplai energi dari baterai. Setelah lima menit berlalu, cobalah untuk memasang seluruh perangkat tersebut kembali Lalu, nyalakan daya ponsel Anda. Bagaimana? Apakah sudah mulai respon?

Baca Juga:



2. Pancing ke Mode Fastboot


cara mengatasi hp ngehang baterai tanam

Lalu, bagaimana jika baterai Anda bertipe baterai tanam seperti xiaomi redmi 3? Tenang saja, tidak ada masalah tanpa solusi. Jika ponsel berupa baterai tanam, cobalah untuk memancingnya menuju mode fastboot dan langsung keluar dari mode tersebut. Bagaimana caranya?

Pertama, tekanlah tombol power + volume down dalam waktu bersamaan, paling tidak selama 10 detik. Kemudian, ponsel tersebut biasanya akan mati sesaat dan menuju ke laman fastboot dengan logo menyerupai hewan kecil. Nah, setelah muncul logo ini, segera pencel lagi tombol power hingga layar ponsel keluar dari logo ini. Maka, smartphone Anda akan secara otomatis normal kembali.

Jika ponsel Anda tidak respon menuju mode fastboot ketika menekan tombol power + volume down, maka bisa coba untuk menekan tombil power + volume up. Sebab, tiap ponsel, apalagi smartphone memiliki pengaturan yang berbeda-beda. Dengan menerapkan langkah di atas, biasanya smartphone  yang hang akan normal kembali seperti sedia kala.

0 komentar

Post a Comment